LP2M PTIQ Jakarta Gandeng Kemenpora Semarakkan Wirausahawan Muda

Jakarta: Pada Selasa 14 Juni 2022, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) PTIQ Jakarta bersama Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) RI semarakkan semangat untuk menjadi wirausahawan kepada seluruh mahasiswa PTIQ Jakarta. Tujuan dari acara yang dilaksanakan secara daring tersebut berlangsung selama 10 Jam, mulai dari pagi sampai sore hari. Acara tersebut dihadiri lebih dari 156 mahasiswa yang telah mendaftar sebagai peserta seminar wirausaha beberapa hari sebelumnya.

“Secara administratif, mereka yang mendaftar harus menyertakan identitas pribadi secara lengkap termasuk menyertakan NIK, No Rekening dan NPWP,” papar Dr. Aas sebagai ketua LP2M PTIQ.

Menurutnya, acara seperti ini sangat memberikan kontribusi besar untuk membangun semangat menjadi wirausahawan muda. Dan untuk target jumlah mahasiswa yang ikut sebagai peserta sudah memenuhi.

Turut hadir di acara tersebut, beberapa pimpinan kampus dan segenap civitas akademika. Selain itu acara juga dibuka oleh pimpinan PT Pegadaian Syariah cabang Ciputat, bapak Apud Kuseri. Menurutnya, Indonesia ini masih berpeluang munculnya wirausahawan-wirausahawan baru. Ia juga beberkan beberapa tips untuk memulai usaha. Menurutnya, sebagai langkah awal penguasaha harus menyediakan tiga langkah. Pertama, jenis produk, peluang usaha dan modal utama.

Ia juga membeberkan terjadinya tren pasar Indonesia yang berubah di era pandemi. Namun menurutnya, calon wirausahawan harus bekerja sesuai hobi. Dengan demikian akan mempermudah skill.

Selain pak Apud, hadir juga perwakilan dari Kemenpora, Drs. Imam Gunawawn, MAP sebagai Plt. Asdep Kewirausahaan.

“Sebagai perwakilan dari Kemenpora, kami memang mengkader para pemuda. Sebab mereka punya potensi luar biasa untuk menghasilkan kreatifitas kreatifitas yang bisa membantu menyejahterakan bangsa,” paparnya.
Ia juga menegaskan bahwa saat ini sedang mengejar jumlah wirausaha karena Indonesia masih butuh wirausaha. Menurutnya wirausaha itu berkaitan dengan profesi profesi usaha, maka ia membidik para mahasiswa sebagai pemuda yang punya potensi besar untuk menjadi pelaku wirausaha. Selain itu ia juga berharap agar PTIQ menjadi ekosistem pengembangan produk usaha.

Selanjutnya sebagai pengisi acara hadir, Dr. Nanang Kuswara, SE, MM, dr. Imam Khoirul, MM, sebagai CEO PT Tabarak Abadi. Acara tersebut juga dihadiri oleh Warek III, Dr. Ali Nurdin, M.A sebagai perwakilan dari pimpinan kampus.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these