LP2M bersama dengan Pascasarjana Gelar kelas KTI Angkatan ke 2

Pada Selasa 22 November di Auditorium Ma’had Lantai 3 Institut PTIQ Jakarta dilangsungkan kelas KTI angkatan ke 2 yang dipelopori oleh LP2M bersama dengan Pascasarjana. Dr. Aas Siti Shalihah menjelaskan jika kesempatan tersebut sebagai kali kedua dan merupakan kelanjutan dari KTI pertama yang pesertanya hingga mencapai 83 orang.

Menurutnya, pada saat ini jumlahnya lumayan dan dibagi menjadi peserta luring dan daring.  Ia juga memberikan stimulus agar kesempatan pagi ini bisa memberikan manfaat kepada para peserta untuk membantu percepatan tugas akhir. Karena menurutnya, tesis dan disertasi yang baik adalah yang selesai.

“Semoga ini memberikan warna baru untuk kegiatan kepenulisan di lingkungan Institut PTIQ Jakarta,” paparnya.

Ia juga memperkenalkan LPPM dan tugasnya. Menurutnya, prioritas utama LP2M menjadikan PTIQ menjadi kampus unggul dan membiasakan di lingkungan PTIQ memiliki kepasitas menulis yang bagus.

Ia juga sampaikan terkait beberapa capaian LPPM yang sudah melakukan Pengabdian Masyarakat di beberapa tempat di antaranya di Muara Gembong, Bekasi yang sekolahnya tergenang air laut sehingga menjadi desa terisolir. Ia juga mengajak para peserta untuk bisa kerjasama melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Sesi selanjutnya masuk pada materi yang disampaikan oleh Dr. Abdul Muid N, terkait dengan perihal pedoman penulisan Tesis dan Disertasi.

Dalam pemaparannya, Dr. Muid menjelaskan perihal penulisan huruf italic, bold, penulisan transliterasi, margin, ukuran kertas, penempatan gambar, tabel, diagram, footnote, daftar pustaka yang sesuai dengan buku pedoman penulisan Tesis dan Disertasi Pascasarjana Institut PTIQ.

Sesi selanjutnya diisi oleh Prof. Dr. Darwis Hude, M.Si perihal penggunaan Bahasa Indonesia dalam karya ilmiah. Pada pemaparannya, Prof. Darwis menyampaikan terkait perubahan penggunaan Bahasa Indonesia sepanjang sejarah di Indonesia dari ejaan lama, EYD, PUEBI dank e EYD lagi.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these