LP2M mengadakan Pelatihan KTI angkatan 4

Selasa 24 Januari, LP2M mengadakan pelatihan KTI angkatan 4 yang pesertanya dari mahasiswa Pasca Sarjana Institut PTIQ Jakarta secara Daring dan Luring. Jumlah peserta yang hadir secara Luring terdapat 17 orang sedangkan yang Luring 13 orang sedangkan acara berlangsung dari pukul 08.00 Wib- 15.00.

“Pelatihan KTI ini akan terus diadakan oleh LP2M di seluruh fakultas dan bahkan akan diadakan untuk umum.” Ketua LP2M ketika memberikan sambutan pada acara tersebut memberikan penegasan bahwa komitmen LP2M selama ini adalah meningkatkan kualitas riset di lingkungan Institut, termasuk mahasiswa.

Hadir sebagai narasumber, Prof. Darwis Hude, M.Si, membawakan materi Penggunaan Bahasa Indonesia dalam Karya Ilmiah. Dalam materinya, ia memaparkan bahwa penggunaan Bahasa Indonesia pada Karya Ilmiah ini berbeda dengan karya lain yang tidak terdapat aturan dan teknis penulisannya.

Sesi foto dengan Prof. Darwis

Sebagai narasumber kedua, Dr. Abd Nawawi, M.A, yang menyampaikan materi terkait penggunaan buku Pedoman Penulisan Karya Ilmiah, Tesis dan Disertasi sebagaimana disediakan oleh Institut. Ia memaparkan juga terkait hal-hal teknis yang perlu dilihat oleh penulis Tesis dan Disertasi mulai dari membuat jarak margin, halaman, ukuran kertas, transliterasi, dll.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these