LPPM Adakan Workhsop untuk Dosen dan Mahasiswa

Jakarta (16/08). Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas PTIQ Jakarta terus mendorong para dosen dan mahasiswa di Universitas khususnya untuk memiliki kemampuan lebih tajam dalam melakukan riset. Workhshop yang diadakan kali ini masih bertema sama serta dalam kerangka menulis jurnal sebagai salah satu produk riset yang layak publikasi.

Workshop penelitian dosen dan mahasiswa

Menurut salah satu Narasumber yang dihadirkan mengungkap cara-cara jitu yang harus diperhatikan oleh peneliti sebelum melakukan riset.

“Penulis harus menentukan jurnal yang akan dituju, kemudian menyesuaikan template,” ujar Assoc. Prof. Nur Arfiyah Febriani, M.A.

Tegasnya, selain hal-hal teknis seperti itu, peneliti juga harus memperhatikan etika penulisan yang baik, seperti mencari diskursus yang tempat, distingtif, kajian literatur yang baik, dan lainnya.

Narasumber kedua, Dr. Abd. Aziz juga memaparkan materi yang sangat penting sebagai cara jitu untuk lolos jurnal bergengsi. Di antaranya perlu memperhatikan jumlah kata yang tepat dengan muatan subtansi yang cukup baik.

Acara tersebut berlangsung secara hybrid, sebagian yang offline berada di Gedung Rektorat lantai III, sedangkan lainnya online mulai dari pukul 09.00-15.00 dan dihadiri oleh 32 peserta online dan 10 peserta online.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like these